Si Pilem Kacang

Nggak ada habisnya cerita soal anak.
Ada periode dimana mereka belum bisa mengucapkan kata dengan tepat. Yang ada, malah jadi kata baru, yang bisa jadi sangat berbeda dengan kata yang dimaksud.
Kalau udah gini, perlu kepekaan ortu dan orang terdekat untuk memahaminya.

Anak pertama saya, punya kosa kata sendiri yang lumayan "nyleneh" tapi lucu. Kalau anak kedua relatif "pener". Tidak banyak kosakata hasil gubahannya. Kecuali di usia 2 tahun, ada satu kalimat "si pilem kacang" yang selalu diucapkannya ketika lewat perempatan mirota kampus jogja, yang macetnya pol itu sambil pandangan matanya mengarah ke KFC di seberang mirota. "Si pilem kacang", entah apa artinya, masih menjadi misteri, sampai saat ini.

Seru juga kalau inget kosakata baru dan nggemesin, yang mengiringi awal kehidupan mereka. Kadang mereka minta diingetin, diceritain seperti apa masa kecil mereka. Here we are nak, kalau kamu baca tulisan ini someday.. :)

helm = huin ( hahha jd berasa bahasa asing )
bikin mie = mie itin ( wkwkwkw, ini kalau si anak pertama lagi request minta dibikinin mie )
makan di piring om = makan di tempat / di warung makan, bukan dibungkus ( hahaha..piringnya om )
tet antunen = truck container
tet mimina = truk pertamina
tet taton = truk traktor
cubit = kuning telur ( ini yang paling bikin bingung, apa coba kuning telur jadi cubit? )
jahwan = jaguar
atitik = kaos kaki

Apa lagi ya? ntar ditambahin kalau inget deehh

Anak pertama saya punya lidah yang terbelah, mungkin itu yang bikin pengucapannya agak lain. Terutama pada huruf "R", sampai sekarang. Meskipun waktu itu belum bisa baca, tapi dia hapal tulisan - tulisan di badan truk kontainer. Dia bisa membedakan yang mana yang tulisannya Cronos, MAERSK, hyundai, evergreen dll. Mungkin karena seringnya saya ajak ke Trisakti, tiap sabtu sore jika pas tidak ada event/kerjaan di weekend. Menyusuri jalan berdebu pelabuhan, cium bau menusuk di pabrik karet, ngeliat tongkang yang berlayar full muatan batu bara..sembari bercerita apa saja.

well son, both of u..tumbuh dan besarlah sesuai dengan yang kamu inginkan dan kami doakan

love you :)

#SemestaBiru


don't grow too fast, babies..😘





















Komentar

Postingan Populer