Penghujung Mei

Aku selalu suka Mei
Bulan perpisahan sekaligus pertemuan, tentang hujan dan panas
Aku tahu, hujan tak bisa begitu saja mengucap selamat tinggal
dan panaspun rela berbagi semesta barang sekejap
"pulanglah, istirahatlah sejenak. Kembalilah ke balik laut, awan dan bumi. Biarkan alam menikmati terang"

Entah apakah aku bisa belajar dari harmoni hujan dan panas Mei
Berbagi peran untuk menyenangkan mereka yang masih merindu hujan pagi
Atau menyenangkan diri sendiri?
Meski pada akhirnya, hujan harus merelakan, panas merajai
Hingga saatnya nanti harmoni mereka bersua kembali

Aku selalu suka Mei
Meski Mei kali ini, sedikit mempermainkan hati
Aahh..mungkin harapanku saja yang terlalu tinggi
Setidaknya ada satu hal baru yang aku sadari
Hidup ini terlalu indah, dan aku menangis serta tertawa sepuasnya
Sendiri..

See you, Mei


Jogja
( secangkir kopi di gerimis pagi 28 Mei )



Komentar

Postingan Populer