28 Mei, Hari Ini

28 Mei, hari ini
Jika bukan karena anak2, yang selalu mengingatkannya sejak masuk 2020 hingga terakhir hari kemarin, saya tidak menganggapnya spesial. Yang saya ingat justru tanggal setelahnya. Tanggal kelahiran bapak saya. Sosok periang, sangat komunikatif sehingga sering di"dapuk" jadi negosiator, MC acara, kepala sekolah yang multi tasking dengan tugas dari kelurahan dan berbagai organisasi, tailor man andalan para pejabat kelurahan dan kecamatan hehehe..dan masih sempat mengajar matematika di rumah buat kami dan anak didiknya yang masih memerlukan tambahan bimbingan di luar kelas. Ahh miss u so pak.

Saya kurang tahu apakah memang tanggal tersebut adalah tanggal lahir beliau, atau hanya perkiraan Namun demikian yang saya lihat di data KTPnya. Karena yang saya dengar, bagi orang jaman dulu, patokan tahun kelahiran saja hanya perkiraan, apalagi tanggal dan bulannya. Misal "pas Jepang nyerang, ibuk sudah bisa nggendong bulik kamu, yo sekitar umur 7 opo 8 tahun". Ini saya dengar langsung dari ibu saya yang bercerita tentang asal mula tahun kelahiran beliau ditetapkan.

Pun beberapa waktu ini saya lagi nggak terlalu suka secara vulgar membuka semua kehidupan pribadi di socmed. Paling banter di blog ini. Jika ada yang tahu, kemungkinannya adalah karena saya khilaf upload ( biasanya momennya anak2 ), karena hubungan keluarga, orang spesial bagi saya atau mungkin saya begitu spesial baginya.

Tapi senang pastinya, bolak balik diremind. They care. Seperti hari ini, si kecil yang sibuk sendiri menyiapkan dekorasi, games, hadiah hehehe.. Ibuknya diminta keluar kamar selama beberapa waktu hingga persiapannya selesai. Hiks terharu melihat kesibukannya, sendirian menyiapkan semuanya. Ala dia pastinya.

Kejutan melihat kamar yang semula berantakan menjadi rapi, dinding penuh tempelan love warna pink dari kertas hasil gambaran dia sendiri dan dia telah menyiapkan 5 games untuk dimainkan. Puncaknya, game treasure hunt favorit dia. Penuh petunjuk dari tulisan anak TK yang untuk membacanya saja perlu petunjuk saking ambyarnya..hehehe..

Ahh Le..seperti biasa, ibuk padamu sangat. Semua sudah ibuk simpan di video karena memori otak ibuk yang terbatas. Bismillah bisa kita nikmati lagi kapanpun kita mau, insyaallah. Maaf ya rambut kamu aneh..hari ini ibuk motongnya kurang bagus xixixix..





28 Mei, hari ini
Thanks
Allah SWT, alam semesta seisinya especially my lovely fam. Whatta surprised dibangunin dengan pelukan dan ciuman oleh mereka semua. Love you all, para lelakiku..

Pardon me
Atas semua harapan berlebihan dan tidak semestinya. Please stop, dear me. Be realistic

Hope
Semua langkah, pikiran, perasaan hanya mengarah kepada yang terbaik dan bermanfaat, bagi saya pribadi, orang - orang yang saya sayangi, yang sebaliknya menyayangi saya, yang sepertinya menyayangi saya namun saya tidak tahu apakah betul demikian..dan bagi alam beserta kehidupan di dalamnya




Jogja, 28 Mei
hari ini


Komentar

Postingan Populer