Semesta Biru_Bunuh Aku Sekarang, Buk

Suatu pagi jelang siang di hari Minggu, di masa PPKM level 3 di Jogja. Semua pada berkumpul di dapur sempit kami. Menemani ibuk yang yang lagi asik mengiris bawang merah sambil memantau ayam goreng di penggorengan. Berbagai obrolan mengalir, hingga sampai pada topik simbah, ibu saya, yang rencananya akan saya jemput hari Rabu nanti.

Me : Guys, be ready ya, nanti Rabu ibuk rencananya mau bawa simbah ke sini lagi. Jadi rutin nanti tiap Rabu - Jumat/Sabtu Simbah di sini ya. Kasihan di rumah sendirian

Kakak : Oke buk

Me : Tolong bantu ibuk handle simbah ya..please yang sabar meladeni pertanyaan - pertanyaan simbah

Kakak : Siippp

Adik : Ibu, pisau ibu dimana?

Me : Hah? Pisau? Pisau ini maksudnya? ( kata saya sambil mengangkat pisau yang sedang saya gunakan mengiris bawang )

Adik : Iya

Me : Mau dipake apa?

Adik : Bunuh aja aku sekarang buk ( dengan ekspresi desperate )

Me : Loh, kenapa emang ( ekspresi kaget )

Adik : Aku stress kalau simbah di sini..nanya2 mulu ( sambil cemberut tapi kemudian ketawa menunjukkan kalau cuman becanda dan menggoda ibuknya. Karena jika Simbah sedang di rumah kami, adik yang biasanya menemani karena menempati kamar yang sama )

Me : Hadeuuhhh..niru dari mana sih becandaan kayak gitu. Simbah kan udah sepuh, jadi maklum ya kalau udah banyak lupa dan nanya terus ya Le

Kakak : Dasar bocil youtube

Adik : Kakaaaakkkk..( lanjut rame berdua )

Me : ( lanjut masak wae deehhh ) 


Maguwo, 14 Feb 2022








Komentar

Postingan Populer