Panjang Atau Pendek?


Me : Kak, ibuk potong rambut ya?
Kakak ( laki - laki/13thn ) : nggak usah, bagus panjang ( jawaban langsung tanpa jeda berpikir ). Apalagi potong kayak bude, jangan deh, jadi aneh. Nanti aja kalau udah panjang sampai perut, baru dipotong, kayak yang sekarang deh buk
Me : OMG. Potong kayak sekarang ya sama aja panjang kak, orang ini udah di garis tengah punggung
( note : budenya potong pendek, model laki - laki )

Me : Adik, ibuk bagus pendek atau panjang rambutnya?
Adik ( laki - laki/6thn ) : bagus panjang. Ibuk cantiiikkk kalau rambutnya panjang kayak sekarang. ( sambil cium - cium ibuknya )

Apakah kira - kira laki - laki memang suka perempuan berambut panjang? entahlah, wong saya cuman nanya dua responden, itupun dalam konteks kecocokan buat saya, rambut panjang atau pendek buat muka bulat saya.

Tapi jika diperhatikan, sosok perempuan cantik di film, tokoh komik, super hero, putri kerajaan..rata - rata berambut panjang. Mulai dari Nyi Roro Kidul, Mulan, Wonder Woman, Megan Markle, Cinta dalam AADC,,mereka semua berambut panjang

Kebetulan? Mungkin
Tapi mungkin juga rambut panjang identik dengan feminitas, sifat dasar perempuan. Kebalikan dari ciri pria ( normal ). Dan hukum alam tentang tarik menarik yang berasal dari kutub yang berlawanan, mungkin berpengaruh dalam hal ini, sehingga laki - laki ( normal ) cenderung menyukai sosok perempuan berambut panjang karena feminitasnya terlihat lebih kuat

Apakah pembuat tokoh kartun wanita, sutradara film super hero wanita didominasi para pria? Ah mungkin mereka mencitrakan tokoh wanitanya berambut panjang berdasarkan pendapat umum, Sutradara/penulis wanita mungkin juga akan melakukan hal yang sama. Bukankah untuk komersialitas, semuanya berujung pada selera pasar?

Kalau saya, pertimbangan rambut panjang atau pendek, lebih kepada kenyamanan saya. Toh saya yang ketempelan rambut ini, yang ngerasain gimana rasanya kegerahan dengan rambut panjang, yang mesti sabar dengan lantai dan kasur yang sering kotor karena rambut rontok.

Jika saya udah nggak nyaman dengan itu semua..biar Brad Pitt bilang saya bagus berambut panjang, mohon maaf saya tetep potong deh Bang Pitt..hehehhe


Komentar

Postingan Populer