TOO MUCH!!

Semuanya seliweran di otakku
Begitu banyak yang ingin aku tulis, segera aku tulis
karena aku tau betapa terbatasnya otakku untuk mengingat semua ini

mulai dari mana dulu ya??
dari ambil air putih dulu deh

Hari ini WA group kelas 5B, kelas anak sulungku menginfokan kalau ayah salah tamu murid di kelas 5B, Dama, meninggal dunia karena pembuluh darah otaknya pecah..*duh
sebagai bentuk belasungkawa dan solidaritas, maka jam 12.30 saya minta izin dengan big boss untuk melayat, barengan dengan bunda2 cantik dan ananda semua di kelas 5B.
Haru rasanya melihat Dama, yang berusaha tegar, menyambut teman temannya yang datang untuk mengucapkan bela sungkawa
Mas Dama, berkaos abu abu, diantara teman teman 5B yang datang untuk menghibur
Menurut sumber yang aku baca, pecahnya pembuluh darah bisa terjadi di beberapa tempat, salah satunya di otak. Jika pembuluh darah pecah terjadi di otak, maka hal ini akan menimbulkan pendarahan otak atau biasa disebut brain hemorrhage. Pendarahan ini akan berakibat fatal karena bisa mengakibatkan matinya sel-sel otak. Sebanyak 13 dari 100 orang yang stroke adalah dikarenakan perdarahan otak. 

Masih dari sumber yang sama, pembuluh darah pecah adalah kondisi yang kebanyakan bisa dicegah, Seseorang disarankan untuk menghentikan kebiasaan buruk  yang dapat memperbesar risiko, seperti merokok dan megonsumsi alkohol secara berlebihan. Selain itu, rutinitas olahraga sepatutnya tetap dipertahankan, yaitu minimal 150 menit per minggu dengan olahraga berintensitas sedang atau 75 menit dengan intensitas tinggi, atau kombinasi keduanya.
Bagi Anda yang mengidap penyakit jantung atau tekanan darah tinggi, maka mengobati keduanya akan memperkecil risiko terjadinya pembuluh darah pecah di otak. Bagi penderita diabetes, mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh juga bisa membantu mengurangi risiko terjadinya hal ini.

mmh, jadi semangat untuk menjaga pola makan, pola hidup yang sehat, bismillah, bukan hanya karena rasa sayang pada diri sendiri, tapi karena rasa sayang yang too much kepada dua jagoanku..

17.30, saatnya memeluk 2 bodyguard kesayangan di rumah+ayahnya..#timetogohome

Komentar

Postingan Populer