Get Lost in Pluto




Pernah terpikir jika ada tempat yg asik utk "lost2an", Pluto sepertinya cukup seru. Dengan suhu  sedingin hati mantan ( ketika satelit New Horizon melewatinya pada 2015 lalu, temperatur Pluto menembus -203 derajat Celcius ) dan posisinya yg lebih sering berada pada orbit terjauh dari matahari..sounds great utk jd tempat rehat sejenak.

Berharap suhu dinginnya bisa sedikit mengurangi bara di dada yang kerap hadir namun tdk cukup jika hanya ditenangkan dengan udara dingin bumi yg lg jarang banget menyapa jogja

Then..pops! Ketika sebuah keajaiban bagai Alice in Wonderland..tapi kali ini kemunculannya di Pluto..!

But, tak seperti perkiraan.. dinginnya tak mampu juga meredakan bara di dada bahkan serasa lebih membara..omg

What's wrong? What is all about? Do i harus belajar tabah dari Pluto yg meskipun tak lagi masuk dalam hafalan mervebumarsyusauneplut..( Persatuan Astronomi Internasional (IAU) mengeluarkan definisi resmi "planet" untuk pertama kalinya pada tahun 2006. Pluto tidak sesuai dengan definisi ini dan dipindahkan ke golongan "planet katai" yang baru saja dibuat, lebih tepatnya plutoid - (Wikipedia) ) tapi tetap stand out dan ngejalanin waktu seperti biasanya..?

Atau belajar bagaimana dia menyerap panas dari Matahari dan gas lainnya di atmosfer, lalu mementalkannya kembali ke luar angkasa, sehingga menyebabkan suhunya begitu rendah?

Wew..at least, udah kesampaian get lost in Pluto, and learn some new things.
Berharap dengan begitu, bara ini sedikit demi sedikit memudar menjadi abu..or biarkan saja dan lets enjoy the energy?

Jogja, Rabu 24 okt 2018
( A week after 17 okt 2018 )

Komentar

Postingan Populer