Dicintai Dengan Brutal

Yuuppsss

Itu yang saya rasakan hari ini. 

Diawali pagi yang lebih hectic dari biasanya, karena terlambat bangun. Jika biasanya jam 05.00 saya sudah harus 60% melek ( 40%nya setelah wudhu dan masak nasi wkwkwk ), maka hari ini jam 06.00 saya baru get up sambil njenggirat, langsung 100% melotot. Panik bercampur ndredeg jadi satu. Bingung apa dulu yang mau dikerjain. Jam segitu biasanya udah santai, bekal sekolah anak sudah siap, baju seragam udah ready, tinggal nunggu air panas untuk mandi si bocil.

Singkat kata akhirnya selesai juga pagi itu, bekal nasgor, telur rebus, sandwich telor dan air mineral 2 botol sudah masuk ke tas. Include rebus air panas buat mandi dan ngantar anak ke sekolah. Selesai sudah, all dalam 45 menit. Done! Fyuuhhh

Next mikirin pengadaan mobil. Udah 3 hari ini, nggak ada mobil di rumah. Urusan transport mengandalkan si vario 125. Sempat rental mobil 2 hari karena ada teman runtang runtung waktu masih ngantor, berkunjung ke Jogja dari Balikpapan. Si Veloz yang setia menemani kami sejak Nov 2017, tiba - tiba dan dalam tempo sesingkat - singkatnya, dipinang orang, Selasa 23 Januari 2024 lalu. Ini orang bilangnya mau nengok dan cek doang, eehh...ternyata langsung naksir dan dibayar. Antara bersyukur dan hadeuuhhh...padahal di hari yang sama si bestie udah landing di Jogja

Jam 09.10, udah duduk manis di hadapan mas sales di Nasmoco. Alhamdulillah, ada teman pak suami yang ngenalin ke mas sales ini. Jalur ordal lah hehehhe..

Speak - speak sebentar, liat contoh unit, lanjut urus administrasi. 90% dibantu mas salesnya. Dari isi berkas sampai bahkan mau dibikinin kopi wkwkkw...

Jam 11.00 udah beres. Landing ke rumah kembali, asik deh nyiapin tahu bakso favorit si mbarep. Kalau bikin makanan ini, biasanya satu jam ke depan, susah untuk diganggu. Karena tangan pasti belepotan adonan daging, mulai dari nge-chopp, ngublek2, sampai masukin adonan ke tahu. Riweh pokoknya

Eeehh...jam 12.30 telpon sibuk memanggil, dari kode 021. Hadeuh males dah, nanggung. Selain tangan lagi sibuk dan bau amis, memang nggak suka ditelpon mendadak apalagi dari nomor asing. Sempat kepikiran jangan - jangan terkait urusan pengajuan kredit mobil. Tapi ragu juga, masak cepat sekali diproses.

Jam 13.00 telpon kembali berisik. Karena tangan udah longgar, oke deh diangkat. Bhadalahhh...jebul bener, dari tim verifikasi Nasmoco wkwkwkw...

10 menit jawab ini itu, selesai. Daaann...15 menit kemudian, mas sales nelpon kalau kredit sudah di approve, pembayaran DP bisa mulai dilakukan. Laahh blaikkk...jam udah 14.10. Total DP sudah pasti lebih dari limit transaksi harian dari ATM yang saya pegang. Satu - satunya hal yang masuk akal adalah langsung ke bank, transfer via teller

Jam terus melaju, 14.30 ketika saya siap keluar rumah, dengan tujuan ke bank. Tiba - tiba si mbarep ngabarin kalau sudah di halte dekat rumah. Hadeuh tumben sudah minta jemput di halte jam segitu ( biasanya maghrib baru pulang sekolah ). Jleb langsung panik lagi, khawatir nggak cukup waktu untuk ke bank. Karena bank biasanya tutup jam 15.00. Modal bismillah doang. Brangkaattt...

Wuuusshhh...tancap gas, pick up si big boy, ..wuusshh lanjut ke bank, kasih penjelasan di motor secukupnya kalau ibuknya ngejar mau transfer.. Bisa sih sebenernya pakai atm, tapi limit saya hanya 50juta/hari. Si mas sales juga ngebolehin kalau sesuai limit saja dulu nggak papa. Besok dilanjut lagi transfernya. Tapi kok ya saya inginnya cepat selesai. Cuaca lumayan gelap, dari arah jalan yang saya tuju, nampak pengendara lain memakai mantel. Menandakan hujan yang lumayan di area kantor yang saya tuju. 

"Udah gasss aja buk, nggak usah pakai mantel, aman," kata si mbarep di boncengan. Eh ternyata bener dong...hujan seakan minggir ketika kami lewat.

Ciiittttt....sampai kantor bank, langsung lari dari parkiran. Atap bangunan kantor bank masih mengucur air dari talang, bekas hujan yang sepertinya cukup lebat. Alhamdulillah kami kering. Emang pawang hujan kamu, Le hehehe

Sampai dalam kantor, ambil formulir transfer, celingak celinguk mencoba baca tulisan yang keciiiilll - keciillll di form. Hadeuuhh matakuuuu, udah aus rupanya dan lupa nggak bawa kaca mata. Alhamdullilah Pak Satpam rupanya tanggap, langsung dibantu mengisi, menulis bagian yang perlu diisi. Cuuusss lari ke teller. Daann di pintu depan, Pak Satpam sibuk menutup pintu harmonika kantor ini. Ya Allah...rupanya saya customer terakhir hari ini. Alhamdulillaahhh

Keluar dari bank sambil senyum2, pamit dengan manis ke Mb Teller, Pak Satpam dan Pak Parkir di depan. Legaaaaa

Lanjuuutt ke sekolah anak kedua, karena udah jelang kepulangannya. Jam di sepeda motor menunjukkan 15.15. Masih ada 15 menit

Melaju santai dengan si mbarep, mampir ke warung nasi padang. Ngobrol asik dengan penjualnya yang orang Padang tapi lahir di Jogja. Beli 2 bungkus, buat si mbarep dan si anak kedua. Eehhh...sama si bapak padang, dikasih bonus karena ada salah bungkus pada transaksi sebelum saya. Udah berusaha membayar saja karena kasihan, takut beliau rugi. Tapi tetep beliau nggak mau. Saya berniat membantu membeli nasi yang salah bungkus, sementara beliau berniat memberi gratis. Awkward moment. 

15.30 sampai di sekolah si bocil. Nggak berapa lama, datang penjemput lain, ortu teman sekelas si bocil. Ice breaking, nyeritain kesel abis klebes kehujanan, sementara saya kering kerontang hehehe...maaf ya om, saya bawa pawang hujan wkwkwkw

All the day yang udah berlalu, saya merasa dicintai oleh Allah dengan brutal. Alhamdulillah...matur nuwun Gusti Allah.

Urusan mobil kelar dalam beberapa jam, lancar bahkan hingga saat kesulitan harus transfer sekian banyak uang, ada jalan keluar dan bantuan dari Pak Satpam yang baik, mapun Mb Teller yang sigap. Bahkan hujan pun sempat reda sejenak, membiarkan saya menyelesaikan urusan saya. Seakan paham, badan ini sudah cukup renta menerjang hujan. Di saat perlu makan untuk anak - anak, bapak warung padang, yang sebenarnya baru kedua kalinya saya beli di situ, berbaik hati memberikan bonus tanda sayang wkwkwkw

Dan sore tadi, sambil menunggu maghrib, saya masih sempat memainkan Leaving on a Jet Plane pakai gitar lungsuran anak - anak mahasiswa yang mengontrak di rumah saya. Ditemani segelas kopi dan hujan syahdu

How i love my life 


 



Komentar

Postingan Populer